Info Prakiraan Cuaca BMKG di NTT, Jumat 26 Februari
Prakiraan cuaca/ilustrasi. (Freepik).

Bagikan:

NUSA TENGGARA TIMUR – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Jumat, 26 Februari 2021 membagikan info ramalan cuaca di Nusa Tenggara Timur. (NTT).

BMKG meminta masyarakat waspada terhadap potensi hujan lebat disertai angin kencang di sebagian wilayah NTT.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi-sore di wilayah Sumba Barat Daya, TTS, Malaka, Kota Kupang, Kab. Kupang, Sabu, Alor, Sikka, Ngada, Manggarai Timur, dan Manggarai Barat, pada malam hari- dini hari di wilayah Rote, Sabu, Kab. Kupang, dan Kota Kupang,” bunyi peringatan dini BMKG.

Prakiraan cuaca di NTT, siang, malam, dan dini hari  

Secara rinci, Kondisi cuaca pada siang hari yakni hujan dengan intensitas ringan di Bajawa, Borong, Ende, Kalabahi, Kafamenanu, Labuan Bajo, Larantuka, Lewoleba, Maumere, Mbay, Ruteng, Sabu, Soe, Waibakul, Waikabukak, Waingapau, Weetabula. Hanya Atambua dan Betun saja yang hujan petir pada siang hari. Sedangkan Baa disebut BMKG diliputi awan.

Pada malam hari, sebagian besar NTT kondisi cuacanya berawan, kecuali Bajawa, Ende, dan Mbay.

Adapun pada dini hari, cuaca di NTT kondisi umumnya hujan ringan. Hanya Attambua, Baa, Borong, Kafamenanu, Kupang, Labuan Bajo, Lewoleba, dan Mbay saja yang diliputi awan.

BMKG menyebut, suhu di NTT berkisar antara 18-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar dari 75-95 persen.

Selain informasi prakiraan cuaca di NTT, simak berita terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan.