BMKG Perkirakan Padang, Medan, Surabaya Hingga Banjarmasin Cerah Berawan Hari Ini
Petugas DKRTH menambah ornamen lampu di sepanjang Jalan Tunjungan, Kota Surabaya, Kamis November 2021 (Antara-Pemkot Surabaya)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Padang, Medan, Surabaya, Banjarmasin dan sejumlah kota besar di Indonesia berpeluang mengalami cuaca cerah berawan hari ini Senin 2 Januari.

Berdasarkan laporan yang dihimpun dari laman resmi BMKG, cuaca cerah berawan juga berpotensi terjadi di wilayah Banda Aceh, Tanjungpinang, Palu, Gorontalo, dan Manado.

Kondisi cuaca umumnya di Pontianak dan Manokwari juga berawan hari ini.

Berdasarkan laporan Antara, BMKG juga menginformasikan potensi hujan berintensitas ringan melanda Pekanbaru, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, dan juga Bandar Lampung

Wilayah Serang, DKI Jakarta, Kota Bandung, dan Semarang juga berpotensi hujan ringan. Sedangkan perlu diwaspadai potensi hujan lebat di Yogyakarta.

Prakiraan cuaca untuk wilayah Denpasar berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang. Waspadai potensi hujan disertai petir bagi warga yang berada di wilayah Mataram.

Pulau Kalimantan diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas lebat terdapat di wilayah Palangkaraya. Sementara hujan dengan intensitas sedang terdapat di wilayah Tanjung Selor.

Masyarakat di sekitar Kota Samarinda perlu mewaspadai hujan yang dapat disertai kilat dan juga petir. Hujan ringan juga berpeluang terjadi di wilayah Mamuju, Makassar, Kendari, Ternate, Ambon dan Jayapura.