Cuaca Jumat 12 Januari 2024, Jakarta Berpeluang Hujan Ringan
Ilustrasi hujan (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Indonesia pada Jumat 12 Januari 2024. 

Prakirawan Syndhy Indah Pratiwi mengungkapkan kondisi cuaca di kota besar Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, serta di Indonesia bagian timur.

“Untuk Pulau Jawa, Kota Jakarta bakal hujan ringan, dan Kota Bandung hujan sedang. Sedangkan cuaca berawan hingga cerah berawan diprediksi di Kota Serang, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya,” ujar Syndhy dalam siaran Info BMKG.

Rata-rata suhu udara di kota besar Indonesia berkisar 21 derajat celsius yang diprediksi merupakan suhu minimum di Kota Bandung, dan suhu hingga 35 derajat celsius menjadi suhu maksimum yang diprediksi terjadi di Kota Surabaya.

Di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca berawan diprediksi terjadi di Kota Denpasar dan Mataram. Sedangkan di Kota Kupang diprediksi hujan sedang.

Untuk Indonesia bagian timur, cuaca berawan diprediksi terjadi di Kota Manokwari dan Jayapura. “ Sedangkan Kota Ambon hujan ringan, dan waspada hujan disertai kilat/petir di Kota Ternate,” pungkas Syndhy.