Pastikan Keamanan, Polisi Ajak Pengungsi dari Distrik Aifat Papua Kembali ke Rumah
Kapolda Papua Barat saat menghadiri misa yang di pimpin langsung oleh Uskup Manokwari -Sorong, Mgr Datus Lega di Kumurkek, Minggu (28/4/2024). ANTARA/Paulus Pulo

Bagikan:

JAKARTA - Polisi mengajak warga Distrik Aifat di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, yang masih mengungsi di wilayah lain kembali ke kampung halamannya.

Ajakan itu disampaikan Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Jhonny Eddizon Isir usai menghadiri misa yang dipimpin langsung oleh Uskup Manokwari-Sorong, Mgr Hilarion Datus lega di Kumurkek, Minggu 28 April.

"Teruntuk warga masyarakat yang masih mengungsi agar segera kembali ke kampung halamannya masing-masing. Kita memastikan bahwa situasi keamanan masyarakat Distrik Aifat tetap kondusif," ujarnya, disitat Antara, Minggu 28 April, disitat Antara.

Dia pun berharap organisasi perangkat daerah (OPD) Maybrat, segera mempersiapkan sarana pendidikan agar anak-anak bisa dapat bersekolah kembali seperti semula.

"Kepolisian hadir di tengah masyarakat sebagaimana tugas pokok kami adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Bagi adik sekalian jangan takut untuk bermimpi dan memiliki cita-cita yang tinggi dan jadikan pengalaman yang kita alami sebagai kekuatan untuk melangkah maju," ucap Isir.

Tokoh masyarakat Distrik Aifat, Manfretd Mate, juga mengajak seluruh warga masyarakat yang ada di luar Aifat agar segera kembali kembali ke kampung masing-masing.

"Kami sebagai tim pemulangan sudah berusaha semaksimal mungkin, untuk itu mari kita bersama mendukung program pemerintah yang sudah ada," ujar Manfred.