Crash di Sirkuit Jerez Saat Sprint Race MotoGP Spanyol, Marc Marquez: Saya Menyentuh Bagian Basah
Marc Marquez (Instagram @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA - Marc Marquez mengalami kecelakaan saat menjalani sprint race MotoGP Spanyol. Soal insiden tersebut, pebalap Gresini Racing itu membeberkan alasannya.

Marquez mengakui bahwa kecelakaan yang dialaminya itu bukan karena dirinya mengendarai motor di luar batas, tapi karena ia menyentuh bagian basah di lintasan yang membuatnya kehilangan kendali.

“Kami kembali mengalami kecelakaan namun kali ini bukan karena mengendarai di atas batas. Seperti banyak pembalap lain, saya menyentuh bagian basah dan kehilangan kendali ban depan,” kata Marc Marquez dikutip dari Crash pada Minggu, 28 April.

Marquez memang tampil gemilang di sprint race MotoGP Spanyol. Ia merebut pole position dan sukses mengejar Jorge Martin di pertengahan usai sempat melorot ke posisi ketiga di awal balapan, meski setelahnya ia malah mengalami kecelakaan.

“Sungguh sangat sulit mengendalikan semua hal hari ini. Namun hal yang paling positif adalah saya bisa bangkit dan sempat memimpin balapan,” katanya melanjutkan.

Pembalap berusia 31 tahun itu mengakui bahwa dirinya tidak menyadari ada titik basah di tikungan sembilan sehingga ia tidak bisa mengantisipasi hal tersebut dengan baik.

“Dan di tikungan sembilan, saya tidak menyadari ada bagian yang basah. Kemudian di garis finis saya melakukan pengecekan dan hanya ada titik basah sepanjang 20 cm yang membuat kecelakaan,” bebernya.

Meski sempat mengalami kecelakaan, Marc Marquez bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi keenam.

Kesempatan Marc Marquez untuk mendulang poin lebih banyak masih terbuka lebar. Pasalnya saat balapan utama MotoGP Spanyol pada Minggu, 28 April malam ia kembali start dari pole position.