Hasil Drawing Piala AFC: Timnas U-19 Punya Peluang, Timnas U-16 Masuk Grup Maut
Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menggelar pengundian grup untuk ajang Piala AFC U-19 dan U-16 di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis 18 Juni. Hasilnya, timnas Indonesia U-19 dan U-16 mengalami nasib yang berbeda.

Timnas Indonesia U-19 masuk ke dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja dan Iran. Peluang untuk lolos cukup terbuka mengingat hanya Iran jadi lawan terberat.

Keyakinan itu diutarakan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Dia mengatakan, Uzbekistan pernah dikalahkan timnas Indonesia U-19, begitu juga dengan Kamboja. 

"Mudah-mudahan coach Shin Tae-yong bisa membawa timnas (Indonesia) U-19 mengalahkan mereka," kata Indra Sjafri.

Berbeda dengan timnas U-19, perjuangan timnas Indonesia U-16 diyakini bakal sangat berat karena masuk ke grup neraka. Anak asuh Bima Sakti tergabung di Grup D bersama Jepang, Tiongkok dan Arab Saudi.

Tiga negara tersebut pernah menyandang status sebagai juara. Jelas, Indonesia tak begitu diperhitungkan di grup ini. Meski demikian, Bima Sakti tetap punya rasa optimistis.

"Sekarang yang penting kami persiapkan mental, taktik, dan strategi untuk menghadapi tiga lawan kami di grup D," kata Bima Sakti.

Untuk diketahui, Piala AFC U-19 akan dihelat mulai 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Sementara Piala AFC U-16 digelar di Bahrain mulai 25 November hingga 12 Desember.